Selasa, 23 Oktober 2018

Unit Bisnis UMM

Assalamualaikum

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa unit bisnis yang dimiliki oleh UMM dan yang akan saya jelaskan adalah Sengkaling, UMM Inn, Bookstore, kampus, dan Rumah Sakit.



  • Sengkaling


Sengkaling merupakan taman rekreasi yang terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Taman Rekreasi Sengkaling memiliki lokasi yang strategis karena berada tepat dipinggir jalan penghubung antar kota yaitu Kota Malang dengan Kota Batu sehingga akses untuk kesana mudah.
Taman Rekreasi Sengkaling Malang merupakan tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga sehingga Sengkaling menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian.Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan hiburan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama  keluarga. sehingga membuat keluarga dapat memanjakan pikiran dan suasana hatinya karena kepadatan kota.

  • UMM INN

UMM Inn ini diklaim sebagai hotel pendidikan pertama yang berlokasi di Kota Malang.  Hotel UMM Inn sendiri terletak di Jl. Raya Sengkaling no. 1 Dau, sekitar 3 mil dari pusat Kota Malang dan juga dekat dengan Kota Wisata Batu. Karena letaknya yang stategis dan pemandangannya sangat indah jadi dapat memanjakan diri dari rutinitas yang memadatkan.

  • Bookstore/ Toko Buku UMM

Toko buku UMM diresmikan pada tanggal 21 agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Toko buku UMM menjual berbagai jenis buku, termasuk buku buku terbitan UMM Press. Selain itu, toko buku UMM juga menjual berbagai perlengkapan dan alat tulis sekolah dan kantor.



  • KAMPUS UMM


universitas muhammdiyah malang adalah universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi muhammadiyah terbesar di jawa timur. Dan merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki akreditas A, yang berpusat di kampus 3 terpadu universitas muhammadiyah malang, jalan raya tlogo mas246 kota malang. UMM termasuk dalam jajaranPTS terkemukaka di indinesia, oleh karna di dominasi warna dinding putih, yang di sebut sebagai kampus putih.

Dan sekarang UMM menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus 1 di jalan bandung 1 merupakan cikal bakal umum dan sekarang di konsentrasikan bagi pasca sarjana, kampus II di jalan bendungan sutami 188 A di konsentrasikan sebagai kampus fakultas kedokteran dan fakultas ilmu kesehatan dan kampus III di jalan raya tlogo mas 246 sebagai kampus terpadu di jadikanbsebagai pusat dari seluruh aktivitas.UMM salah satu universitas yang tumbuh sangat cepat, sehingga PP memberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM ‘ perguruan tinggi muhammadyah’ wilayah indonesia timur. UMM memiliki program yang di didisain denga cermat menjadikan umm sebagai ‘the real university’, yaitu universitas yang benar benar universitas dalam arti sebagai institusi pendidikan tinggiyang selalu komit dalam mengembangkan tri darma perguruan tinggi.

Di UMM memiliki 10 fakultas antara lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Pertanian dan peternakan, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik.



Rumah Sakit Muhammadiyah Malang







Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

Sekian kesempatan saya dalam menjelaskan berbagai unit bisnis yang dimiliki oleh UMM semoga bermanfaat bagi para pembaca untuk itu saya ucapkan terima kasih dan Wassalamulaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar